REACH YOUR DREAM WITH YOUR COMMUNICATION SKILL WITH MARSHALL SASTRA AND PRABU REVOLUSI

Marshall Sastra dan Prabu Revolusi sebagai bintang tamu di acara seminar broadcasting yang diselenggarakan oleh LPM Suaka pada Senin, 3 Oktober 2016 kemarin. Foto: abdulrizalll

Marshall Sastra dan Prabu Revolusi sebagai bintang tamu di acara seminar broadcasting yang diselenggarakan oleh LPM Suaka pada Senin, 3 Oktober 2016 kemarin.
Foto: abdulrizaalll

Bandung, Senin 3 Oktober 2016 – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suaka sukses mengadakan acara seminar broadcasting di Aula Anwar Musaddad, UIN SGD Bandung, yang bertajuk “Reach Your Dream with Your Communication Skill”. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara milad LPM Suaka yang ke-30. Sementara tujuan diadakannya acara ini tidak lain adalah untuk meningkatkan skill komunikasi. Mengingat skill tersebut sangat penting untuk diterapkan di zaman yang semakin modern ini. Dimulai sejak pukul 10.00, acara ini dihadiri oleh lebih dari seribu peserta. Tidak hanya seminar, acara ini pun diramainkan dengan penampilan musik dan stand up comedy, dilanjutkan dengan kuis dan pembagian sertifikat oleh panitia di akhir acara.

Seminar yang didukung oleh Transtv dan CNN Indonesia tersebut menghadirkan pembicara yang memang ahli di bidang komunikasi dan jurnalistik, yaitu Prabu Revolusi, Anchor CNN Indonesia. Tidak hanya itu, acara seminar tersebut juga mendatangkan beberapa crew dari salah satu program unggulan Transtv, My Trip My Adventure, yaitu Yessy Yeni Agus (Executive Producer MTMA) dan Marshall Sastra (Host MTMA). Kehadiran Marshall Sastra tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini, bahkan ada yang sengaja datang dari daerah yang cukup jauh dari lokasi acara hanya untuk melihat Marshall Sastra. Maka tak heran penonton yang datang melebihi ekspektasi panitia yang awalnya hanya menargetkan lima ratus peserta.

Acara yang juga didukung oleh Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Bandung (FKPMB) dan beberapa media kampus lainnya ini tidak hanya memberikan seminar mengenai cara berbicara yang baik di depan umum, namun  menyuguhkan beberapa tips dan tipe-tipe pembicara dari Prabu Revolusi yang tentunya sangat berguna bagi peserta yang hadir. Pada kesempatan ini pula tim produksi My Trip My Adventure mempromosikan filmnya yang masih coming soon dan rencananya akan tayang pada tahun 2016. Film petualangan yang merupakan hasil adaptasi dari program MTMA ini akan dibintangi oleh Denny Sumargo, Nadine Chandrawinata, dan tentunya Host MTMA, Marshall Sastra.

Tidak hanya seminar broadcasting, LPM Suaka juga akan mengadakan launching produk terbaru mereka, yaitu sebuah majalah berjudul Fresh pada pertengahan Oktober, sebagai lanjutan rangkaian acara milad LPM Suaka ke-30 tahun. Setelah itu, akan diadakan pula reuni akbar LPM Suaka, dan pada puncak rangkaian acara tersebut LPM Suaka bekerja sama dengan Kompas TV dalam mengadakan seminar pada tanggal 24 Oktober 2016.

Marshall Sastra sebagai bintang tamu pun memberikan tanggapan yang positif, ia menilai acara ini bagus dan berharap diadakannya kembali acara tersebut.

“Semoga rangkain acara milad LPM Suaka yang ke-30 dapat berguna bagi mahasiswa, khususnya Mahasiswa UIN SGD. Di dekade yang ketiga ini semoga LPM Suaka semakin memiliki peran dan selalu menjadi maskot dari Kampus UIN Sunan Gunung Djati,”  ujar  Robby Darmawan sebagai pimpinan LPM Suaka. (SPC/RZ)

0

Komentar