Pers Mahasiswa Pena Budaya merupakan pers mahasiswa tingkat fakultas yang merupakan lanjutan dari redaksi majalah Tinta Pena Sastra (TIPIS). Majalah TIPIS merupakan salah satu program kerja unggulan dari Divisi Media dan Informasi BEM Gama FIB Unpad, yang dibentuk pada bulan Oktober 2010. Majalah TIPIS launching perdana pada 10 November 2010 bertepatan dengan Hari Pahlawan, kemudian 10 November dijadikan sebagai tanggal berdirinya majalah TIPIS.

Majalah TIPIS kemudian berevolusi menjadi majalah Pena Budaya pada November 2013. Hal ini didasari oleh adanya perubahan nama fakultas, perubahan visi dan misi serta identitas dari media ini sendiri. Pada saat itu, redaksi menerbitkan edisi ke-13 atas nama majalah Pena Budaya. Namun, atas dasar perubahan tujuan, kami merubah nama redaksi majalah menjadi Pers Mahasiswa Pena Budaya pada 4 April 2014.

Produk Persma Pena Budaya adalah produk cetak berupa bulletin dan media online yang terdiri atas web serta media sosial. Media online kami pilih atas pertimbangan kemudahan dan kecepatan penyebaran informasi, serta jangkauan audiens yang lebih luas.

Twitter: @penabudaya

Facebook: Persma Pena Budaya

Surel: penabudayaunpad@gmail.com