PARADE GSSTF 2014: Satu Rasa yang Sangat Menyiksa

GSSTF

Senin (2/6) di gedung Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) FakuItas Ilmu Budaya Unpad diadakan gelaran acara Parade GSSTF 2014. Parade ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film (GSSTF) Unpad. Dalam rangakaian acara terdapat suguhan dari 4 divisi yang ada di GSSTF yaitu seni, sastra, teater dan film. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Satu Rasa yang Sangat Menyiksa”.

Dalam Parade yang di mulai pukul 20.14 ini terdapat beberapa rangkaian acara. Pertunjukan pertama dimulai dengan pembacaan dengan pembacaan puisi . Kemudian dilanjutkan pemutaran film berjudul Firmaartus. Film tersebut meupakan film omnibus yang memiliki satu tema utama, yaitu cinta. Di tengah acara, penonton disuguhi dengan pertunjukan teater berjudul “Orang Kasar” karya Anton Chekov yang disadur oleh W.S. Rendra . Masih belum cukup sampai disitu, pembacaan puisi berantai pun disajikan. Tidak ketinggalan pula kemampuan bernyanyi pun dipertunjukkan . Pertunjukan teater berjudul “Malam Jahanam” mengakhiri rangkaian acara Parade GSSTF 2014.

Tiket masuk dipatok dengan harga Rp.15.000 untuk tiket biasa, Rp.10.000 untuk penonton yang telah mempromosikan acara ini dengan cara me-mention 5 kali ke twitter @GSSTFunpad , dan Rp. 10.000 untuk pasangan lelaki dan perempuan.

“Acara ini bagus. Teater yang disajikan berkesan. Sayangnya acara ini mulai terlambat dan tidak mengangkat isu yang hangat, malah mengangkat masalah cinta,” ujar Zaenab Susan, mahasiswa Sastra Arab 2010 berpendapat.
Penonton pun sebelumnya telah mendapatkan kertas apresiasi dari panitia. Kertas berwarna hijau atau biru untuk menyatakan pertunjukan tersebut bagus dan kertas berwarna pink jika pertunjukan tersebut dinilai jelek. Untuk para penonton yang takut pulang malam, jangan khawatir karena panitia menyediakan jasa pengantaran ke kosan dengan didampingi oleh Menwa.

Kontributor: Wahyu Suryaningrum

 

0

Komentar