Ngabuburit Bari Apresiasi (NBA)

Salah satu pembacaan puisi oleh mahasiswa sastra sunda 2014 (Foto: Karina A.)

Salah satu pembacaan puisi oleh mahasiswa sastra sunda 2014
(Foto: Karina A.)

BROOKLYN, UNPAD ─ (17/06) Pada hari Jumat sore lalu, Brooklyn Unpad dipenuhi dengan kertas-kertas berisi puisi-puisi Sunda. Karya sasrta tersebut merupakan hasil karya mahasiswa Sastra Sunda 2014.

Sastra Sunda 2014 (Sadapatas) Unpad  mengadakan pameran karya sastra berbahasa Sunda.  Pameran ini merupakan salah satu tugas UAS mata kuliah KBS (Kemahiran Bahasa Sunda) 4. Sebenarnya ada beberapa tugas yang harus diselesaikan dalam mata kuliah ini. Sebelumnya mahasiswa diberi tugas untuk membuat sebuah e-book kumpulan karya satra, seperti cerpen, sajak, naskah monolog, fiksi mini, komik Sunda dan sebagainya. Karya sastra buatan mahasiswa yang  sebagian dipamerkan melalui pohon-pohon karya ini akan dipublikasikan melalui website yang juga diresmikan dalam pelaksanaan NBA tersebut.

Iman Bonyok, selaku ketua pelaksana NBA  berharap dari pameran ini, Sunda menjadi lebih “nanjeur dibuana” yang artinya meluas dan mendunia.

Selain mengadakan pagelaran karya sastra, Sadapatas juga akan “launching” blog mereka yang diberi nama karyasadapatas.blogspot.com. Website ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi penulis-penulis  Sunda, menjadi media yang akan melestarikan sajak Sunda, dan melahirkan generus-generus  muda Sunda.

Di puncak acara, Sadapatas mengadakan buka puasa bersama dengan perasaan  tenang karena salah satu UAS mereka sudah terselesaikan.(NA/KA)

0

Komentar