KENALKAN CERITA RAKYAT JAWA BARAT MELALUI LOMBA STORY TELLING

Penampilan peserta no. 6 dalam acara StoryTelling Cerita Rakyat Jawa Barat di Bale Pabukon.

Penampilan peserta no. 6 dalam acara StoryTelling Cerita Rakyat Jawa Barat di Bale Pabukon.

Sabtu, (4/6) Bale Pabukon Unpad diramaikan dengan rangkaian acara Padjadjaran Book Fair 2016, yaitu Lomba Story Telling Cerita Rakyat Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa kelas A Program Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan angkatan 2014 Fikom Unpad ini diikuti oleh 10 peserta dari berbagai SMA/SMK/MA se kabupaten Sumedang.

“Kita ingin membuat sesuatu yang fun. Nggak cuma fun untuk pengisi acara atau panitianya saja, tapi juga untuk pengunjung dan penonton itu sendiri. Jadi semuanya ikut senang,” papar Zenza selaku ketua pelaksana Lomba Story Telling Cerita Rakyat Jawa Barat saat ditanya alasan dipilihnya lomba story telling ini.

Acara yang mengambil tema cerita rakyat Jawa Barat ini mewajibkan pesertanya menceritakan dongeng-dongeng Jawa Barat dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut sesuai dengan tujuan acara ini, yakni mengangkat kembali kisah-kisah rakyat yang memiliki pesan kehidupan yang luar biasa agar tidak tenggelam oleh zaman. Kesepuluh peserta diniai oleh tiga juri dari latar belakang yang berbeda, yaitu dari Bapusipda, dosen Fikom Unpad, dan pustakawan dari Fisip.

Tiga peserta yang berhasil memenangkan Lomba Story Telling ini adalah Ichlas Nurfaidah (SMAN 1 Sumedang) sebagai juara pertama, Nurkholifah (SMA Yudika Tanjungsari) sebagai juara kedua, dan Imel Maelani (SMA Karsamadya Tanjungsari) sebagai juara ketiga.(ULH/NA)

0

Komentar