Gemasi’s Sport Weeks: Membangun Silaturahmi dan Tradisi yang Sempat Punah

Futsal: 2009 vs 2012 Foto dari twitter @gws_2014

Futsal: 2009 vs 2012
Foto dari twitter @gws_2014

Gemasi’s Sport Weeks merupakan rangkaian acara pertandingan olahraga antar angkatan yang diselenggarakan oleh Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris di bawah kepemimpinan Fathan Nurun Mubin dari angkatan 2011. Dengan mengikutsertakan beberapa mahasiswa dari angkatan 2008 sampai 2013, acara ini diadakan kurang lebih selama sebulan, yaitu dari tanggal 13 Mei – 5 Juni 2014 yang bertempat di Lapangan Futsal Bale Santika I, Lapangan Futsal Pedca, dan Lapangan Basket FIB.

“Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mempertahankan tradisi yang sempat punah,” ucap Fathan saat diwawancarai oleh tim Pena Budaya. Tradisi yang sempat punah tersebut adalah tradisi pertandingan olahraga yang setiap tahun diselenggarakan oleh Gemasi, tetapi tahun lalu kepengurusannya sempat vakum, sehingga tradisi tersebut diadakan kembali tahun ini dengan nama baru, dari Olimpiade Sastra Inggris (Oasis) menjadi Gemasi’s Sport Weeks (GSW).

Selain itu, menurut Tasya, mahasiswi Sastra Inggris angkatan 2011 yang merupakan salah satu peserta dari tim futsal dan basket, GSW merupakan acara yang bermanfaat karena selain dapat dijadikan sebagai sarana mengasah kemampuan berolahraga, juga dapat menjadi tempat untuk menambah teman baru dan menghangatkan hubungan antar angkatan. “Semoga acara ini tiap tahun tetap diadakan dan kalau bisa, olahraganya juga ditambah, tidak hanya pertandingan futsal dan basket saja,” jawab Tasya saat ditanya mengenai harapannya untuk GSW.

Untuk jadwal acara dan info lebih lanjut mengenai Gemasi’s Sport Weeks ini, kamu dapat mengakses akun twitter resmi Gemasi’s Sport Weeks 2014, yaitu @gsw_2014. Gimana, siap untuk mendukung tim favoritmu? (Gita & Resti)

0

Komentar