GAJI TELAT, SATPAM UNPAD GELAR DEMONSTRASI

Jatinangor (15/02) Ada yang tidak biasa dengan pagi hari ini di kampus Unpad Jatinangor. Puluhan satpam Unpad Jatinangor berkumpul di lapangan parkir asrama 2 Padjadjaran. Para satpam ini berkumpul untuk menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan kejelasan atas gaji mereka yang belum dibayarkan selama satu bulan lebih. Aksi ini dimulai dengan mengadakan konvoi di lingkungan kampus Unpad Jatinangor yang dimulai dari lapangan parkir asrama 2 padjadjaran dan berakhir di gedung rektorat.

“Aksi ini kami lakukan karena gaji kita belum dibayarkan. Harusnya tanggal 1 Januari kami menerima gaji kami, dan batas toleransi untuk keterlambatan gaji sampai tanggal 5 namun hingga hari ini, tanggal 15 Februari gaji kami belum juga dibayarkan. Berarti sudah satu setengah bulan kami belum menerima gaji.” jelas Maman Lesmana selaku Super Visor Satpam Unpad.

Demonstrasi ini bukanlah ditujukan kepada pihak Unpad, melainkan pihak yayasan PT. Haruku. Karena pihak PT Haruku belum memberikan kejelasan akhirnya para satpam menanyakan hal ini kepada pihak Unpad.

“Perlu diingat, bahwa demonstrasi ini bukan kami tujukan kepada pihak Unpad, sekali lagi, bukan kami tujukan kepada pihak Unpad melainkan kepada pihak yayasan yang menaungi kami. Adapun kedatangan kami ke rektorat hanyalah untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi sehingga gaji belum kami terima.”

Gaji belum dibayarkan karena yayasan yang menaungi satpam tersebut belum memberikan laporan mengenai kinerja satpam selama satu bulan terakhir ini kepada pihak unpad, setidaknya begitulah penjelasan yang didapatkan pihak satpam. Tapi pihak Unpad siap menjamin dan akan lebih memperhatikan kesejahteraan para satpam. Masalah pencairan gaji ini akan dibahas dalam pertemuan antara pihak Unpad dengan pihak PT Haruku yang akan digelar jam 11 siang ini.

“Kami berharap kedepannya pihak yayasan lebih memperhatikan kesejahteraan kami dan juga jangan sampai ada lagi kasus keterlambatan gaji seperti ini.” Demikian tutup Maman Lesmana.(MY)

0

Komentar