CLOSING CEREMONY PIALA DEKAN: “KOLOSAL”

Selamat kepada Ilmu Sejarah Sebagai Juara Umum Foto: Zahra

Selamat kepada Ilmu Sejarah Sebagai Juara Umum
Foto: Zahra

Jatinangor, Kamis 2 Juni 2016 – Closing Ceremony Piala Dekan Fakultas Ilmu Budaya yang dilaksanakan di Blue Stage telah dilaksanakan. Closing Ceremony merupakan acara puncak dari rangkaian perlombaan Piala Dekan yang telah dilaksanakan dari tanggal 21 April – 2 Juni 2016. Acara tersebut dilaksanakan untuk membacakan daftar para pemenang serta pemain terbaik dari empat bidang lomba berbeda. Closing Ceremony berhasil menyita perhatian penonton karena adanya penampilan musik dan teater sebagai pengisi acara. Pengisi acara tersebut adalah Siddharta, Mayonaise, 5 AM, ALIGN, Neverland’s Musician, dan penampilan Teater Djati. Walaupun sore harinya hujan, hal tersebut bukan penghalang bagi panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Acara tersebut dibuka dengan penampilan 5 AM pada pukul 18.30.

Piala Dekan merupakan perlombaan tahunan yang memerlombakan berbagai cabang olahraga yang menjadikan Kementerian Olahraga BEM Gama FIB Unpad sebagai penanggungjawab. Cabang olahraga tersebut antara lain futsal, basket, sepak bola, dan bulu tangkis. Perlombaan yang diikuti oleh sembilan jurusan yang berada di Fakultas Ilmu Budaya tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kesatuan antarmahasiswa di sembilan jurusan yang berbeda. Tidak hanya itu, Piala Dekan pula memiliki tujuan sebagai ajang unjuk gigi para atlet yang memiliki bakat. Mahasiswa yang terpilih dengan bakatnya akan diikutsertakan dalam ajang tahunan tingkat Universitas, yaitu Forsi. Sementara tema yang diangkat pada Piala Dekan tahun ini adalah “Kolosal”.

Tidak hanya menampilkan pengisi acara dan pembacaan pemenang, Closing Ceremony diselingi dengan doorprize yang diberikan kepada para pemain secara acak bila beruntung. Doorprize tersebut menjadi rebutan karena salah satu hadiahnya adalah sepatu.

Piala Dekan berhasil mewujudkan tujuan awalnya, hal itu dibuktikan dengan respon mahasiswa yang meningkat dibandingkan dari tahun lalu serta tidak menimbulkan keributan selama perlombaan berlangsung. Dari keempat bidang olahraga yang diperlombakan, Ilmu Sejarah yang keluar sebagai juara umum. “”Semoga acara Piala Dekan terus diakan setiap tahunnya, agar terciptanya kesatuan di antara ke sembilan jurusan””, begitulah harapan Fadli Muhammad selaku panitia acara Piala Dekan 2016.(TYH/AR)

0

Komentar