Let’s Play Futsal with Pride!

Jatinangor ­– Setelah 7 hari berlangsung, akhirnya Himasad Futsal Turnier 2019 berakhir Senin (29/04) malam di Bale Santika. Acara tahunan yang diadakan oleh Sastra Jerman Unpad ini diakhiri dengan kemenangan Tim Futsal Ilmu Peternakan atas Ilmu Hukum dengan skor 7 – 1.

Himasad Futsal Turnier, yang biasa disingkat HFT, merupakan kompetisi futsal tahunan antarjurusan se-Universitas Padjadjaran. Tahun ini, HFT diikuti oleh 16 jurusan. Beberapa diantaranya merupakan peserta yang juga ikut di tahun-tahun sebelumnya, seperti Teknik Geologi, Manajemen Komunikasi, Ilmu Sejarah, Ilmu Peternakan, Hubungan Internasional,  Sastra Sunda, Ilmu Hukum, Ilmu Kelautan, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Sosiologi, Ilmu Perpustakaan, dan juga tuan rumah, yaitu Sastra Jerman. Selain itu, ada beberapa peserta baru yaitu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Teknik Pertanian.

Selain perebutan gelar juara, HFT juga memiliki pemenang dengan kategori Top Scorer yang dimenangkan oleh Farkhan A. Fayanto (Ilmu Peternakan) dan Reza Rizky (Managemen Komunikasi). Juga kategori Best Player yang diraih Fiorentno Gabrielo dari Ilmu Hukum.

Nicolaus Adolf, Ketua Pelaksana HFT 2019, menuturkan bahwa acara yang bertemakan “Play It with Pride!” ini sedikit berbeda dengan dari HFT tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kita buat sanksi dendanya lebih besar dan didiskuaifikasi dari HFT 2019 agar mendapat efek jera jika ada kerusuhan dari peserta. Ada beberapa tim yang akhirnya mendapat sanksi tersebut dan kita denda sebagaimana mestinya.” Adolf juga menjelaskan bahwa tema tersebut dibawakan dengan harapan semua peserta bermain dengan bangga untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal ini terbukti dari setiap tim yang beradu strategi dan skill secara sportif. Ia berharap HFT 2020 dapat lebih sukses dan memperluas cakupannya hingga se-Bandung Raya.

Himasad Futsal Turnier tahun ini ditutup dengan apik oleh permainan Tim Futsal Fakultas Peternakan dan Ilmu Hukum. Supporter dari kedua tim juga turut meramaikan dengan lagu kebanggaan mereka masing-masing. “Tiga kata untuk HFT 2019: Gelo! Pecah pisan!” ujar Adolf. (Sabrina Adliyah)

*Keterangan Posisi akhir HFT

Juara pertama: Ilmu Peternakan

Juara kedua: Ilmu Hukum

Juara ketiga: Manajemen Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *