Suasana warna-warni dengan tempat duduk berbentuk kubus menjadi nuansa yang enerjik di Kanal. (Fikry Ainul Bachtiar)

Setelah menggelar soft-opening pada Jumat (1/3) yang menampilkan pemutaran Liwu ‘The Gift’ dan live mural art, tadi malam (15/3) kembali berlangsung acara yang tak kalah asyik di Kanal Co-Working Space. Dengan hadirnya Encep Sufy, vokalis El-Karmoya sebagai pembawa acara dengan rekannya, sharing session seputar proses kreatif pembuatan lagu berlangsung cair dan penuh banyolan gurih. Wicara musik itu menghadirkan Boy, Panji, dan Oscar Lolang sebagai pembicara.

“Gue mendapat inspirasi dari kehidupan sehari-hari gue, seperti album baru gue yang Fresh Graduate, itu karena gue bener-bener ngerasain gimana dunia setelah lulus kuliah itu,” ungkap Boy dengan setelan baju cerahnya.

Oscar Lolang yang meski pada malam itu sedang tidak enak badan tetap bersemangat membagikan pengalamannya seputar dunia musik. Ia mengaku kalau lagu-lagu yang sedang ia sering putar dan bacaan yang ia konsumsi sangat berpengaruh pada gaya dan konten lagunya. Di samping mendengarkan musik-musik yang sesuai genrenya, ia juga mendengarkan genre lainnya seperti Hip-Hop.

Encep Sufy (kiri), membuat suasana menjadi cair dengan guyonannya (Fikry Ainul Bachtiar).

Hadirnya Kanal Co-Working Space menjadi semangat baru bagi para pemuda di Jatinangor yang merasa kebingungan untuk mencari tempat dan teman kolaborasi dalam karya-karya seninya.

“Kanal merangkul semua seniman yang bergelut di bidangnya masing-masing; bisa musik, visual art, fotografi (dan semua disiplin seni lainnya). Ini (Kanal) bisa menjadi teman konsultasi bagi anak muda di Jatinangor yang merasa tidak memiliki tempat untuk memamerkan karyanya,” tutur Alamanda selaku Humas Kanal Jatinangor.

Meski badan nggregesi, Oscar Lolang tetap bernyanyi dengan sepenuh hati.
(Fikry Ainul Bachtiar).

Acara itu ditutup dengan sesi jamming bersama para musisi. Oscar Lolang membuka sesi ini dengan lagu-lagu folksnya, mengajak para peserta acara untuk bernyanyi bersama. Lampu panggung warna-warni menambah riuhnya suasana pada malam itu.

(Trisha Adelia/Fikry Ainul Bachtiar)