Narasumber Fisco sedang membagikan pengalamannya tentang menerma beasiswa di Aula Moestopo, Fikom Unpad. Foto : Rahmatia

Selasa (09/10) kemarin, Adkesma BEM Gama FIB Kabinet Anantara berkolaborasi dengan APM BEM Bima Fikom Kabinet Archipelago dalam merealisasikan acara Fisco 2018. Acara ini dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB sore di Aula Moestopo, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran.

Pada awal acara, para peserta telah dibuat takjub oleh penampilan Orkestra Angkung FIB yang membawakan lagu “Can’t Take My Eyes Off of You” pada penampilan pertamanya. Tak kalah dari itu, talkshow beasiswa bersama Nenden Maryani, penerima Beasiswa LPDP Moskow Rusia sukses menambah motivasi peserta untuk berkuliah di luar negeri.

Selain cerita dari Nenden, motivasi dari Sinta penerima Beasiswa DAAD COLOGNE Jerman juga menjadi poin penting bagi para peserta. Tak hanya memotivasi para mahasiswa Sastra Jerman, ia juga memotivasi mahasiswa jurusan lain dan khususnya mahasiswa Sastra Indonesia untuk bangga dengan bahasa dan sastra yang dipelajari.

Peserta juga disuguhi cerita Shendy, penerima beasiswa KSE yang memilih pelatihan leadership. Keseruan, teman baru, dan relasi yang diceritakan oleh Shendy juga menjadi inspirasi baru bagi para peserta.

Dea Aulia, salah satu peserta Fisco 2018, mengaku baru mengetahui acara Fisco ini satu minggu sebelumnya. Ia tertarik mengikuti acara Fisco 2018 sebagai sarana untuk mengetahui lebih banyak program beasiswa. Dea juga mengatakan bahwa acara Fisco ini memberikan banyak motivasi.

Muhammad Dzaky Luthfi, ketua pelaksana Fisco 2018 juga menjelaskan, landasan diadakannya Fisco 2018 adalah untuk memberi informasi beasiswa, khususnya beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa Soshum. Ia pun menjelaskan bahwa acara ini dipersiapkan sejak bulan September.

Acara Fisco adalah acara tahunan yang sebelumnya bernama Oscar. Bedanya, Oscar bukan hanya acara tentang beasiswa tetapi juga seminar karir, sedangkan Fisco lebih berfokus pada seminar beasiswa. (Rahmatia).