Casing ponsel menjadi suatu kebutuhan yang marak untuk melindungi ponsel dari hal yang tidak diinginkan. Tanpa casing, kemungkinan ponsel bisa menjadi mudah tergores, bahkan rusak ketika terjatuh. Oleh karena itu, munculah berbagai macam jenis casing sesuai dengan kebutuhan, contohnya jenis casing ponsel berupa silicon case dan softcase yang diminati oleh masyarakat. Untuk warna pilihan, warna transparan cukup banyak dipilih karena terkesan simpel.

Namun, mungkin di antara kalian ada yang mengeluh ketika merasa casing ponselnya cepat kusam dan menguning akibat jarang dibersihkan. Daripada dibuang dan membeli baru lagi, berikut ini ada tips yang bisa membuat casing ponselmu dapat kembali bersih hanya dengan pasta gigi:

  1. Siapkan pasta gigi, sikat gigi, tisu, dan casing ponsel yang ingin dibersihkan
  2. Tahukah kalian bahwa pasta gigi mengandung bahan abrasif? Bahan tersebut dapat digunakan untuk mengikis, mengasah, atau menggosok dalam menghilangkan kotoran. Bahan abrasif pada pasta gigi bersifat kasar, seperti kalsium karbonat, dikalsium fosfat dihidrat, maupun magnesium trisilikat. Pemilihan pasta gigi yang digunakan tidak tergantung dengan merek, namun pastikan untuk memiliki setidaknya salah satu dari bahan-bahan abrasif tersebut.
  3. Oleskan pasta gigi pada permukaan casing
  4. Pengolesan pasta gigi pada casing ponsel dilakukan dengan sikat gigi secukupnya, dalam artian tidak melakukan pemborosan sampai membuat tangan kalian menjadi lengket. Disarankan untuk mengoles pasta giginya dengan tipis, namun secara merata pada seluruh permukaan casing.
  5. Bersihkan dengan tisu
  6. Tisu yang digunakan bisa dengan tisu kering maupun tisu basah. Bila dirasa bekas paasta gigi tersebut belum bersih hanya dengan tisu, kalian bisa membilasnya dengan air. Tisu kering juga bisa digunakan sebagai pengganti sikat gigi dalam mengoles pasta giginya, meskipun tidak begitu disarankan karena dapat meninggalkan bekas baru pada casing ponsel tersebut.
  7. Lakukan secara berulang-ulang
  8. Pembersihan casing ini tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali percobaan, tergantung seberapa pekat kekusaman ataupun kekuningan pada casing ponsel kalian. Lakukan saja secara berulang-ulang sampai bersih, atau setidaknya warna kusam atau kekuningan pada casing ponsel kalian dapat memudar.

Demikian tips yang dapat disampaikan dalam membersihkan casing ponsel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Asmirizkika Bigwanto, Septianzi Citra Asri Imonita).

Casing ponsel (sebelum dibersihkan)

 

 

Tisu, pasta gigi, dan sikat gigi

 

Casing ponsel (setelah dibersihkan)