Make A Change From Milk

Bandung – Cattle Buffalo Club (CBC), Fakultas Peternakan, Universitas Padjadjaran mengadakan sebuah acara peringatan Hari Susu Nusantara yang merupakan bagian dari Hari Susu Sedunia. Bertempat di Cikapundung Riverspot, Asia Afrika, Kamis(01/06) lalu.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan gubernur dan walikota, serta kepala bidang dan sekeretaris Dinas Jawa Barat. Setelah beberapa sambutan dan pembacaan ayat suci Al-Quran, acara ini resmi dibuka dengan memukul gong. Pihak CBC pun mengundang anak-anak panti asuhan yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara. Seperti adanya penampilan tarian dari panti asuhan Baraya, pembacaan puisi dari panti asuhan Al-Hilal, dan masih banyak lagi. Tak lupa, Unit Kegiatan Mahasiswa Lises (Lingkup Seni Sunda) pun ikut meramaikan pembukaan. Selain itu, pihak penyelenggara juga mengadakan lomba-lomba menarik, seperti lomba menghias parsel, lomba mewarnai, serta lomba foto dengan tema Hari Susu Sedunia. Acara berlangsung hingga maghrib, diselingi dengan kultum, dan diakhiri dengan buka bersama.

Tema acara ini yaitu “Make A Change From Milk”, dengan harapan bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengonsumi susu. “Tujuan dari acara ini untuk peningkatan konsumsi susu di Indonesia serta produktivitasnya, sedangkan harapan dari acara ini yaitu ingin lebih ditingkatkan kembali antusiasnya, karena di Indonesia yang mengonsumsi susu terbiang sangat rendah, semoga dengan acara ini masyarakat sadar pentingnya mengonsumsi susu”, tutur Ine, selaku panitia. Dari pihak sponsor sendiri mempunyai banyak harapan, di antaranya menginginkan target pemasaran yang lebih baik lagi.

Selain itu, mulai tahun ini akan diadakan program baru yaitu Gerakan Senin Minum Susu. Gerakan ini direspon baik oleh Dinas Peternakan, berharap gerakan minum susu ini berjalan dengan lancar dan terus berlanjut karena manfaat dari susu sangat banyak khususnya bagi kesehatan.

Walaupun cuaca tidak mendukung, tidak menyurutkan semangat dari pihak yang bersangkutan demi terlaksananya acara ini, dan tidak luntur pula semangat penyelenggara untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mengonsumsi susu dengan berbagi susu gratis di akhir acara. (Ayu/Dii)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *