CREAPSY WEEK: I CARE FOR MENTAL HEALTH

Photo by abdulrizaalll Penampilan Fly Me to The Moon meramaikan acara CREAPSY WEEK 2016
Photo by abdulrizaalll
Penampilan Fly Me to The Moon meramaikan acara CREAPSY WEEK 2016

Jatinangor, Sabtu 28 Mei 2016 – BEM Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran berhasil menggelar perlombaan lari maraton yang diberi nama 5K Colouring Run. Lomba lari tersebut merupakan kegiatan penutup dari acara CREAPSY WEEK Fakultas Psikologi. Dilanjutkan dengan pensi yang menampilkan beberapa band yang ada di Universitas Padjadjaran. Pensi yang disaksikan puluhan penonton ini bertempat di Lapangan Parkir Gedung 2 Fakultas Psikologi.

CREAPSY WEEK adalah pekan kreativitas mahasiswa yang meliputi berbagai kegiatan, seperti Go Enterpreneur, TOEFL Preparation Class, cerdas cermat, debat, dan 5K Colouring Run. Rangkaian acara tersebut sudah terlaksana dan suatu kebanggaan karena tujuan yang diharapkan sudah tercapai. Sementara tujuaan dari CREAPSY WEEK sendiri adalah untuk meningkatkan mental dari mahasiswa, didukung dengan tagline “I Care for Mental Health”.

5K Colouring Run adalah perlombaan yang berbeda dari lari maraton biasanya. Karena mengangkat tema happiness, lomba lari tersebut diselimuti dengan kegembiraan bagi para peserta. Selama perjalanan, peserta lomba disirami air dan holy powder. Baju putih yang seragam pun berubah menjadi warna-warni layaknya pelangi. Lomba yang start di sekitaran Masjid Raya Unpad itu diikuti oleh kurang lebih 70 peserta. Tidak hanya mahasiswa Psikologi, mahasiswa fakultas lain pun turut meramaikan lomba yang berakhir di Lapangan Parking Gedung 2 Fakultas Psikologi (tempat pensi berlangsung) tersebut. Lomba dimulai pukul 14.00, sebelumnya dilakukan pemanasan di Lapangan Eks-Kopma Unpad oleh Unpad Runner. Unpad Runner juga yang memimpin para peserta dalam melaksanakan lomba.

Sementara pensi yang menjadi penutup dari rangkaian acara CREAPSY WEEK itu menghadirkan Superego, Diskvrsvs, Fly Me To The Moon, dan Munchies & Sadulur. Tidak hanya perform band, diadakan pula pameran foto oleh panitia yang bekerja



sama dengan Technotainment. Selain itu, dibacakan pengumuman pemenang bagi peserta lomba TOEFL Preparation Class, cerdas cermat, dan debat, serta pemberian medali bagi 5 orang pemenang lomba 5K Colouring Run. Acara ditutup oleh DJ Ali, salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi, dengan penampilan yang sangat meriah. “”Semoga peserta yang sudah mengikuti rangkaian acara CREAPSY WEEK kena banget happiness-nya””, begitulah harapan Fajar Dimas selaku ketua panitia. (CL/AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *