Donor Darah FIB

 

Salah satu pendonor darah dalam dies natalis FIB. (Foto: Dmitry)
Salah satu pendonor darah dalam dies natalis FIB. (Foto: Dmitry)

Jatinangor –Donor darah dan pemeriksaan tulang gratis diselenggarakan dalam rangka merayakan Dies Natalis FIB ke 57. Acara ini berlangsung pada 27 Oktober 2015 di gedung dekanat Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran. Kegiatan ini direspon positif oleh PMI Sumedang. Meskipun stock darah di PMI Sumedang masih cukup, tidak menutup kemungkinan datang permintaan dari kota lain, jadi bisa di gunakan untuk cadangan. PMI Sumedang  menargetkan dari acara donor darah ini bisa mendapatkan 50 kantung darah.

Bayu Sofian selaku salah satu petugas PMI sumedang berujar, “Harapan saya kegiatan ini bisa berlanjut, dan kalau bisa diadakan rutin 3 bulan sekali. Atau minimal ya satu tahun sekali.”

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen FIB. Salah satunya Anisa, wanita yang sudah 2 kali mendonorkan darahnya ini mengatakan bahwa dia berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini karena dia merasakan kondisi tubuhnya terasa lebih baik setelah melakukan donor darah. Berbeda dengan Anisa, Vita menjelaskan bahwa dia mengikuti kegiatan ini karena motif sosial ingin membantu sesama. Vita sudah 5 kali mendonorkan darahnya.

“Acara ini adalah bentuk dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada Masyarakat. Selain mengadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan tulang gratis FIB juga akan mengadakan kegiatan penyerahan Mushaf Al-Quran kepada masjid dan juga Pesantren di dekitar jatinangor.”tutur Eko Kusasih selaku wakil ketua dari acara Dies Natalis FIB ke-57.

Beliau berpesan kepada mahasiswa bahwa Dies Natalis kali ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan integritas dan kualitas FIB. Marilah kita jadikan  Dies Natalis ini sebagai momentum untuk meningkatkan integritas dan kualitas FIB di tingkat Universitas dan Nasional, bahkan Internasional. (Dmitry Yunusevich)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *