SEHARI BERSAMA INSTAMEET SPEKTRUM

Foto bersama peserta Instameet. (Foto oleh : Ulfa Kurniasih)
Foto bersama peserta Instameet. (Foto oleh : Ulfa Kurniasih)

Sabtu (12/9) bertempat di lapangan parkir Bale Santika Unpad diadakan kegiatan bernama Instameet. Kegiatan yang bertema “Happy Life” dan terbuka untuk umum ini merupakan salah satu wadah bagi pecinta fotografi dan pengguna media sosial instagram untuk saling mengenal, bertukar pandang, serta hunting foto bersama.  Dinda Tamara Putri, selaku ketua pelaksana kegiatan Instameet mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan proker dari Spektrum dan baru pertama kali diadakan. Meningkatnya pengguna akun instagram adalah salah satu alasan besar di balik terselenggaranya kegiatan siang itu.

Antusiasme peserta kegiatan terlihat dari beragam peserta yang datang, tidak hanya dari kalangan mahasiswa Unpad bahkan dari kalangan umumpun hadir. Hendri, salah satu peserta kegiatan Instameet yang baru lulus SMK ini mengakui senang mengikuti rangkaian kegiatan Instameet. “Senang mengikuti tour hunting foto, apalagi banyak hal yang bisa dipotret”, ujar Hendri yang saat ini sedang mengikuti magang di salah satu media TV di Bandung.

Tidak hanya sekadar hunting foto, tapi peserta juga diperkenalkan dengan  apa itu Instameet dan bagaimana perkembangan instameet di Indonesia. Instameet yang berarti Instagram MeetUp merupakan sebuah kegiatan meet up antar-Igers yang rutin dilakukan oleh komunitas mobile photography di Indonesia.

“Melalui Instameet kita bisa mengenal satu sama lain, berinteraksi secara nyata, saling berbagi, serta menginspirasi pengguna Instagram lainnya. Karena satu-satunya sosial media yang memiliki agenda kopdar cuma Instagram, kopdar Twitter atau kopdar Facebook belum pernah ada, “ tutur Bang Jovi selaku founder Instameet Indonesia. Selain itu, menurutnya Instameet merupakan aktivitas yang dibangun untuk memanusiakan sosial media karena Instagram tidak sekadar upload foto melainkan juga sarana menyebarluaskan serta dapat mempengaruhi masyarakat luas hanya melalui sebuah foto.

Setelah peserta hunting foto di spot-spot yang disarankan oleh panitia dan melakukan Insta talk bersama founder Instameet Indonesia. Peserta Instameet berfoto bersama plus panitia Instameet 2015. Foto bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan terakhir Instameet 2015.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga tahun depan kami bisa mengadakan acara Instameet lagi,” tutur Dinda selaku ketua panitia Instameet. (Ulfa & Resti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *