Rangkaian Ketiga Opera Budaya 2015

IMG_8308Kamis, (27/08). Tidak terasa Opera Budaya 2015 yang merupakan ospek Fakultas Ilmu Budaya sudah mencapai selangkah sebelum akhir. Dan di hari selangkah sebelum akhir ini, Pramuda FIB 2015 diajak untuk lebih mengenal Fakultas Ilmu Budaya. Pada kamis pagi yang cerah Pramuda
melakukan “Tour The Campus” yaitu mengelilingi kampus FIB sampai ke seluk-beluknya.  Setelah puas berkeliling, mereka bersiap kembali ke Aula PSBJ untuk melihat penampilan dari Kandaya.

 Acara dilanjutkan dengan “Workshop Penulisan” oleh Bu Aquarini selaku dosen sastra Inggris dan Pak Mega selaku dosen sastra Perancis. Panitia Opera Budaya 2015 menyiapkan kejutan buat Pramuda FIB 2015 yaitu hiburan dari Kang Uus, seorang komik yang siap melakukan stand up comedy dengan materi-materi segar dan membuat tawa bergema di Aula PSBJ.

Selain hiburan dari stand up comedy, kali ini Opera Budaya 2015 menghadirkan “Arabicapella”. Mereka adalah acapellanya sastra Arab. Pada tau kan acapella? Ituloh yang nyanyi tanpa alat musik, musik yang dihasilkan lewat suara mulut aja. Pramuda FIB 2015 terlihat terhibur
dengan “Arabicapella” dan meminta mereka untuk bernyanyi kembali. Ragam hiburan dan materi mendidik yang dikemas khusus bagi Pramuda FIB 2015 di Opera
Budaya hari ketiga ini menambah meriah suasana rangkaian Opera Budaya. Setelah menonton stand up comedy dan menonton arabicapella, Pramuda FIB 2015 disuguhi dengan  sebuah film pendek dari LOC (Literature Optical Cinema).

Selain itu, Pramuda 2015 juga diperkenalkan dengan Lembaga Komunitas yang ada di FIB. Lembaga tersebut yakni dari DKM FIB, Saman Sastra, Pena Budaya, Senja di Sastra, FSSU (Federasi Sepakbola Sastra Unpad), (UBSU) Unit Basket Sastra Unpad, Volly, Badminton, Les Cantores, Para sastra, Bluradio, dan Blue Hikers tampil memperkenalkan lembaga masing-masing. Pramuda FIB 2015 yang ingin mengembangkan bakatnya bisa langsung bergabung ke lembaga komunitas yang sesuai. Jika Pramuda FIB 2015 masih ingin mengetahui lebih lanjut tentang Lembaga Komunitas yang diincar, Pramuda bisa  booklet “All about FIB” disini.

Tetap semangat ya Pramuda FIB 2015! Semoga setelah mendapat pencerahan dari kedua Opera Budaya tersebut Pramuda FIB 2015 dapat menjadi mahasiswa yang membanggakan bagi FIB ya!

(RPA/UK)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *