IMG_20140430_173322

Menjadi seorang mahasiswa merupakan tahap saat seseorang mulai ditemukan dengan pilihan-pilhan serta mencari di mana passion akan berlabuh. Muhammad Taufiq, merupakan satu dari banyak mahasiswa FIB yang memiliki perjalanan panjang dalam menempuh pilihan-pilihan serta mimpi yang dia ingini. Tidak hanya terfokus kepada perkuliahan yang ada di kelas, namun pria yang akrab disapa Taufiq ini juga mengikuti berbagai macam kegiatan untuk menunjang kecakapannya dalam bidang nonakademik.

Menurut Mawapres FIB 2014 tersebut, yang terpenting dari semua yang dilakukan adalah manajemen waktu, yaitu bagaimana cara mengelola waktu sebaik mungkin. Dengan manajemen waktu, Taufiq tidak hanya terfokus kepada perkuliahan yang sudah dia jalani, namun juga dengan kegiatan lainya. “Ketika berada di kelas, maka harus fokus terhadap pelajaran yang disajikan. Kemudian ketika melakukan kegiatan lain, maka juga harus bersungguh-sungguh melakukan kegiatan tersebut,” ujar mahasiswa Sastra Rusia angkatan 2011 ini.

Berprestasi bagi Taufiq bukan hanya mendapatkan penghargan setinggi-tingginya, namun dengan berprestasi dia berharap bisa berkontribusi bagi orang lain serta dapat menginspirasi dengan apa yang telah dia capai.

Berikut adalah prestasi-prestasi yang sejauh ini telah diraih oleh Taufiq

2011 1st Place of Welcoming Party in Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran
2012 UNPAD Delegation for Asia-Pacific International Model United Nations, Thailand.International Volunteer AIESEC LC BJTU, Beijing, Tiongkok
2012 Best Award Position Paper in Committee of UNESCAP-APMUN, Bangkok, Thailand
2012 Best Student in Anniversary Faculty of Humanity, Padjadjaran University 2012.
2013

2013

2013

 

2013

2013

2013

2014

2014

2014

2nd Place of Best Group Idea and Its Implementation in International Youth Forum on Historical Reconciliation in East Asia, Seoul, South Korea. Selected Participant in IYF organized by Korean National Commission for UNESCO

Satya Karya Adisiswa Padjadjaran 2013 Awards (Rector’s Merit for 5 High-Performing Students with International Achievements)

Nominee in UNPAD AWARDS 2013

Speaker in Padjadjaran Education Fest representative from AIESEC

Indonesia Admin for EACY (East Asia Community for Youth)

Best Student in Faculty of Humanity, Padjadjaran University

FIB Representative for Mahasiswa Berprestasi Universitas Padjadjaran 2014

Granting Awards “AEON Scholarship” by Japanese Company